Manchester City Vs FC Schalke 13 Maret 2019
PREDIKSI BOLA

Manchester City Vs FC Schalke 13 Maret 2019

Prediksi Bola Liga Champions – Pada prediksi bola hari ini, Laga Liga Champions kembali menghadirkan pertandingan menarik antara Manchester City dengan Schalke. Pertandingan ini merupakan laga leg ke-2, dimana Schalke bergantian menjamu Manchester City ke markasnya. Di laga pertama Manchester City berhasil menang dengan dramatis 3 – 2.

Kini, Manchester City akan tampil sebagai tuan rumah dan akan menjamu FC Schalke yang tertinggal dengan aggreagate 3-2 di Etihad Stadium. Dukungan dari supporter City yang akan datang memadati stadion, tentu akan membatu para pemain Manchester City untuk tampil maksimal dalam laga kontra FC Schalke ini. kondisi ini membuat Manchester City semakin diunggulkan untuk lolos ke babak perempat final. Di sisi lain, FC Schalke yang datang sebagai tim tamu, mengemban tugas yang sangat berat dalam laga ini, pasalnya mereka harus mencetak 2 gol untuk mendapatkan kemenangan 0-2 atas Manchester City yang secara kelas dan kualitas berada diatas mereka. Lalu, siapakah yang akan menang dalam laga ini ? Mari simak prediksinya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Manchester City sedikit terganggu dengan jadwal yang pada yang mereka jalani di paruh kedua musim 2018 – 2019 ini, dimana skuad Manchester City harus bermain 3 hari sekali di paruh kedua musim ini. Manchester City menjalani laga di ajang Liga Inggris, Piala Liga Inggris serta Liga Champions dan Manchester City memiliki waktu pemulihan yang sangat minim. Kondisi ini membuat skuad Manchester City wajib melakukan rotasi dalam komposisi skuad mereka. Namun, Pep Guardiola yang menjadi pelatih skuad Manchester City, nampaknya tidak akan terlalu pusing mengingat para pemain Manchester City mampu tampil konsisten. Para pemain utama dan pemain cadangan yang ada dalam skuad Manchester City, memiliki kualitas yang nyaris berimbang, kondisi ini nyaris serupa dengan Barcelona yang mampu mencatatkan rekor 6 raihan trofi dalam satu musim bersama dengan Pep Guardiola. Tentunya, Pep Guardiola tidak akan terlalu memusingkan faktor stamina, kendati hal ini akan sedikit mengganggu dari sisi performa dalam laga kontra Schalke. Dibandingkan dengan skuad tim tamu, tekanan yang ada di skuad Manchester City justru sangat minim, bahkan nyaris tidak ada. Pasalnya tidak kondisi yang ada saat ini sangat menguntungkan bagi Manchester City, dimana mereka akan tampil sebagai tim tuan rumah, turun dengan kekuatan penuh, serta memiliki banyak variasi dan opsi dalam skema permainan menyerang. Namun, Manchester City wajib mewaspadai potensi ancaman yang dibawa skuad Schalke, pasalnya wakil asal Jerman tersebut memiliki “fighting spirit” yang sangat bagus. Mereka akan memberikan perlawanan hingga detik detik terakhir. Manchester City sendiri akan tetap lolos jika mereka kalah dalam laga ini, dengan catatan Schalke tidak mencetak lebih dari 2 gol dan Manchester City kalah dengan selisih maksimal 1 gol. Manchester City dapat kembali menurunkan Aguero dan Sterling yang menjadi pahlawan dalam laga pertama. Jika mereka kembali mendapatkan dukungan dari rekan setimnya untuk menyerang, Manchester City akan kembali mencetak gol dan semakin membuat peluang kelolosan mereka, menjadi terbuka lebar.

FC Schalke datang dengan status tertinggal dari Manchester City, kondisi ini membawa tekanan berat bagi para pemain FC Schalke. Tentunya hal ini juga akan mempengaruhi performa skuad FC Schalke, dalam bertandang ke Etihad Stadium. FC Schalke tertinggal dengan skor 3-2 dari City dan mereka membutuhkan kemenangan dengan selisih 2 gol atas tim tuan rumah. Dalam laga ini, tidak ada pilihan lain dari skuad FC Schalke, selain tampil untuk menyerang dan mendominasi laga. kendati hal ini nyaris tidak mungkin untuk terjadi, FC Schalke tetap memiliki peluang untuk sukses melakukannya. FC Schalke memiliki beberapa nama yang dapat menjadi pembeda dalam laga kedua di kandang City ini, misalnya Matija Nastasic, Nabil Bentaleb hingga Suat Serdar. FC Schalke dapat memfokuskan diri dengan skema serangan dari sisi tengah lapangan, mereka harus memodifikasi sedikit formasi alami mereka yang menitik beratkan permainan di sektor sayap. Permainan sayap akan membunuh FC Schalke dalam laga ini, pasalnya City memiliki sederetan pemain bintang di sisi tersebut, jika FC Schalke memaksakan diri dengan menurunkan skema permainan sayap, laga ini akan berakhir lebih cepat bagi kelolosan City. FC Schalke dapat memainkan Sebastian Rudi sebagai geladang bertahan di depan 4 bek. Sementara Suat Serdar akan berdiri di depan Rudi, dimana Serdar akan mendapatkan pernan sebagai pengumpan dan penembak jitu dari bola – bola muntah hasil sapuan pemain bertahan City. Sementara itu, nabil Bentaleb akan bermain sedikit melebar, untuk memaksimalkan celah di sisi lebar lapangan, terutama ketika sisi sayap kanan skuad City terlambat untuk turun. Bentaleb juga dapat ditugaskan sebagai pengumpan dan striker bayangan. Sementara di lini depan, FC Schalke harus menurunkan 2 pemain serang untuk menambah daya gedor mereka ke pertahanan tim tuan rumah. Mark Uth dapat diturunkan dengan Ahmed Kutuchu, dimana Uth akan bermain sedikit kedepan sebagai target man dan Kutuchu bermain kedalam untuk menjemput bola atau mendekatkan diri kepada Bentaleb dan Serdar. 3 pemain ini akan saling memberikan umpan untuk mengeksploitasi lini pertahanan skuad City yang kurang disiplin karena sering naik membantu sernagan.

Akan tetapi skema permainan ini, akan berhasil jika, schalke turun dengan peforma baik dan mampun bermain solid serta mendominasi pertandingan ini. dan mereka akan gagal apabila Manchester City berhasil menekan para pemain Schalke.

Prediksi Line Up

Manchester City

Ederson

Kyle Walker – John Stones – Aymeric Laporte – Zinchenko

Fernandinho – David Silva

Mahrez – Bernardo Silva – Raheem Sterling

Aguero

(4-2-3-1)

FC Schalke

Ralf Fahrmann

Daniel Galigiuri – Jerffrey Bruma – Matija Nastasic – Bastian Oczipka

Sebastian Rudi

McKennie – Suat Serdar – Nabil Bentaleb

Mark Uth – Ahmed Kutuchu

(4-1-3-2)

Prediksi Skor

Manchester City 2 – 1 FC Schalke