Prediksi Bola Paris Saint-Germain Vs Marseille 18 Maret 2019
PREDIKSI BOLA

Prediksi Bola Paris Saint-Germain Vs Marseille 18 Maret 2019

Prediksi Bola Ligue 1 Perancis – Pada prediksi bola nanti malam, Paris Saint Germain harus melupakan gelar Liga Champions musim ini, pasalnya mereka telah kalah dari wakil Inggris Manchester united dengan skor yang cukup mengejutkan 3 – 1. Namun hal itu tidak membuat anak asuh Thomas Tuchel untuk menyerah, karena Ligue 1 Perancis masih memiliki laga untuk dimainkan. Walaupun Gelar juara sudah di depan mata bagi PSG, para pemain tetap optimis untuk menang di laga-laga yang akan dimainkan. Di akhir pekan ini Ligue 1 akan menghadirkan laga Big macth antara Paris Saint Germain dengan Marseille. Tentu laga ini akan berjalan sangat sengit.

Pasaran bola

Marseille selalu punya ambisi kuat untuk memberi perlawanan kepada PSG, melebihi semua kompetitor mereka di kancah Ligue 1. Skuad Rudy Garcia memang begitu militan untuk menegaskan diri mereka sebagai salah satu klub legendaris yang ada di ranah Prancis sekarang ini. Marseille masih tercatat sebagai satu-satunya klub Prancis yang pernah merasakan manisnya tropi Liga Champions. Mereka akan tampil dengan semangat juang untuk mendapatkan tiga poin yang hal tersebut akan merepotkan PSG yang masih merana karena tersingkir di Liga Champions.

Kekuatan utama di ranah Prancis

PSG benar-benar tidak tertahankan di kompetisi Ligue 1 musim ini dengan hanya kehilangan 7 poin sepanjang kompetisi berlangsung. Kylian Mbappe dkk. memang tampil jauh lebih solid ketimbang musim lalu. Mereka punya lini depan yang semakin terasah, permainan yang lebih solid dan mengandalkan kolektivitas, serta strategi brilian yang lebih kaya hasil racikan dari pelatih Thomas Tuchel. Kualitas individu yang mereka punya membuat PSG seolah tak pernah kehabisan opsi untuk mencari cara menembus pertahanan lawan. Hal itulah yang membuat mereka tak pernah kesulitan menciptakan peluang. Pada saat yang sama, tim ini juga punya pertahanan solid yang juga bekerja tangguh pada semua kompetisi, bahkan hingga ke level Eropa.

Meskipun begitu, kondisi mental yang tengah labil bisa saja menjadi kendala bagi Le Parisien yang akan menjamu Marseille akhir pekan ini. PSG memang belum memiliki mental juara yang dibutuhkan untuk berlaga di kompetisi penuh kejutan seperti Liga Champions. Dari segi taktikal, skuad asuhan Thomas Tuchel juga kerap melakukan error dalam duel udara. Lini pertahanan mereka memang belum menemukan performa yang diharapkan untuk menghentikan duel udara. Begitu juga dengan lini kedua yang belum bekerja secara optimal dalam menghentikan pergerakan lawan dalam menciptakan peluang.

Belajar dari permainan militan Setan Merah

Satu hal yang terlihat jelas pada kekalahan PSG atas United akhir pekan lalu adalah kurangnya semangat bertanding untuk menang. Hal tersebut mendorong PSG bermain kurang greget dan kerap salah koordinasi di barisan belakang. United yang menguasai bola kurang dari 30% jadi punya kesempatan emas untuk melakukan penetrasi berbahaya yang pada akhirnya mengancam pertahanan yang dikawal Thiago Silva. Hal inilah yang akan coba ditiru oleh skuad asuhan Rudy Garcia dan PSG harus segera berbenah jika tidak ingin menjadi korban di pertandingan penting seperti ini.

Marseille punya ambisi yang begitu kuat untuk menegaskan eksistensi atas PSG. Mereka juga punya deretan pemain berkualitas yang dimotori oleh Florian Thauvin dari sektor sayap. Bahkan kesempatan seperti set pieces bisa menjadi sangat berbahaya jika Marseille sudah mendapatkannya. Akan tetapi, buruknya antisipasi terhadap serangan balik masih menjadi problem tersendiri yang harus segera diatasi. Penyerang selevel Kylian Mbappe akan sangat nyaman dengan sodoran bola serangan balik yang akan membuat Marseille kelimpungan dibuatnya.

Prediksi jalannya pertandingan

Perang penguasaan bola akan menjadi pemandangan yang lazim disaksikan sepanjang laga berlangsung. PSG punya penguasaan bola yang begitu apik dan mereka akan sulit dihentikan jika sudah memegang bola. Akan tetapi, kali ini mereka juga akan merasakan pressing ketat dari Marseille yang bisa jadi akan mengurangi porsi PSG dalam menguasai pertandingan. Lini tengah akan menjadi kunci dan kedua klub akan mendorong kinerja para gelandang bertahan untuk melakukan pressing ketat demi mencuri bola.

Keduanya juga mengandalkan variasi umpan pendek di sektor tengah. Bedanya, PSG lebih bervariasi dalam melakukan distribusi bola, sementara Marseille lebih memfokuskan permainan ke sektor sayap. Pergerakan Angel Di Maria dan Julian Draxler akan membuat Marseille lebih fokus dalam menjaga area pertahanan dan bek sayap tidak bisa terlalu sering maju karena bahaya laten yang tersimpan dari sosok berskill tinggi seperti ini. Mario Balotelli juga harus bekerja keras untuk turun menjemput bola karena sodoran manja dari sektor tengah bisa jadi tidak sebanyak biasanya.

PSG akan lebih sigap dalam mengambil peluang dan mereka akan belajar banyak dari kekalahan atas Manchester United di Liga Champions. Berbagai pembenahan harusnya akan diterapkan oleh Tuchel dan hal tersebut tampaknya akan memperberat upaya Marseille untuk mencari celah di laga ini. Meskipun memberikan perlawanan sengit, sepertinya Marseille tetap harus mengakui keunggulan PSG.

Jika para pemain Marseille tampil solid dan kolektif serta mampu menembus lini pertahanan PSG yang kokoh, maka Marseille memiliki peluang untuk menang di laga kontra Paris Saint-Germain ini.

Head To Head Paris SG Vs Marseille:
29 Oktober 2018 Marseille 0-2 Paris SG
01 Maret 2018 Paris SG 3-0 Marseille
26 Februari 2018 Paris SG 3-0 Marseille
23 Oktober 2017 Marseille 2-2 Paris SG
27 Februari 2017 Marseille 1-5 Paris SG

Pertandingan Terakhir Paris SG:
07 Maret 2019 Paris SG 1-3 Manchester Utd
02 Maret 2019 Caen 1-2 Paris SG
27 Februari 2019 Paris SG 3-0 Dijon
23 Februari 2019 Paris SG 3-0 Nimes
21 Februari 2019 Paris SG 5-1 Montpellier

Pertandingan Terakhir Marseille:
11 Maret 2019 Marseille 1-0 Nice
04 Maret 2019 Marseille 2-0 St Etienne
24 Februari 2019 Rennes 1-1 Marseille
16 Februari 2019 Marseille 2-0 Amiens
09 Februari 2019 Dijon 1-2 Marseille

Prediksi Starting Lineups Paris SG:
Areola A, Meunier T, Marquinhos, Kehrer T, Kurzawa L, Alves D, Verratti M, Bernat J, Nkunku C, Mbappe K, Draxler J

Prediksi Starting Lineups Marseille:
Mandanda S, Sarr B, Kamara B, Caleta-Car D, Sakai H, Thauvin F, Payet D, Sanson M, Ocampos L, Germain V, Balotelli M

PREDIKSI PARIS SG VS MARSEILLE 18 MARET 2019
Bursa Pasaran Paris SG 1,50:0 Marseille
Prediksi Skor
Paris SG 3-1 Marseille