Prediski Bola Everton Vs Chelsea 17 Maret 2019
PREDIKSI BOLA

Prediski Bola Everton Vs Chelsea 17 Maret 2019

Prediksi Bola Liga Inggris – Pada prediksi bola malam ini, Dalam laga pekan ke-30 lalu Chelsea berhasil di tahan imbang oleh Wolves. Tentu hal ini membuat Chelsea mengalami kesulitan untuk mencapat posisi Liga Champions. Dalam laga kelanjutan Premier League partai ke-31, Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Everton. Laga ini akan menjadi berat bagi Chelsea, karena Everton bukan lah tim sembarangan jika menghadapi tim yang berada di julukan The Big Six.

Pasaran Bola

Laga ini seharusnya menjadi kesempatan bagi skuad Chelsea, pasalnya mereka unggul dari sisi kualitas dan kedalaman skuad dari kubu tuan rumah. Akan tetapi, Chelsea wajib mengantisipasi potensi ancaman yang diberikan skuad tuan rumah, sebab kendati Chelsea unggul dari segala hal atas Everton, mereka akan tampil dibawah tekanan dalam laga ini. sorakan dari supporter tuan rumah yang akan memadati stadion, tentu akan membuat para pemain Chelsea kesulitan untuk tampil fokus dalam laga ini. Lalu, mampukah Chelsea menundukan Everton dalam laga tandang ini ? Mari kita simak prediksinya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Everton memiliki catatan produktifitas gol yang tidak buruk hingga memasuki laga ke-31 ini, mereka mampu menyerangkan 41 gol ke gawang lawannya. Akan tetapi, Everton gagal bersaing secara maksimal dengan catatan produktifitas gol yang tinggi tersebut, pasalnya lini pertahanan Everton sangat rapuh dan sejauh ini mereka sudah kebobolan 42 gol. Kerapuhan di sektor pertahanan sudah terjadi sejak awal musim 2018 – 2019 di paruh pertama lalu, namun Everton masih gagal mencari solusi untuk mengatasi masalah besar tersebut. Kurt Zouma dan Michael Keane yang menjadi pemain utama bagi skuad Everton di sektor bek tengah, masih gagal tampil maksimal. Demikian juga dengan Yerry Mina dan Andre Gomes yang sering dipasang sebagai gelandang bertahan. hanya Lucas Digne, pemain bertahan Everton yang tampil maksimal di sepanjang musim ini, dirinya terus menunjukan konsistensi dari sisi performa. Akan tetapi, performa Digne yang apik tersebut menjadi tidak berdampak maksimal, karena rekan lainnya gagal memberikan dukungan dan gagal tampil mengimbangi performa bek asal Barcelona tersebut. Dalam laga ini, Everton memiliki satu opsi yang bisa dimainkan, mereka bisa menggunakan taktik defensive dan bermain menggunakan serangan balik dari sisi sayap. Tanpa disadari, Chelsea sering tampil terlalu asyik menyerang dan mengubah skema mereka menjadi “all out attack” ketika tampil mendominasi laga. hal tersebut membuat lini pertahanan mereka memiliki celah yang lebar. Everton dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan serangan balik, Everton dapat memancing para pemain Chelsea untuk keluar dari posnya dengan memberikan dominasi atas lapangan tengah dalam laga ini. Jika taktik ini berhasil, Everton akan menang atas Chelsea.

Seperti yang sudah kami prediksinya sebelumnya, Gonzalo Higuain yang didatangkan Chelsea dari AC Milan, tidak akan berkembang dan akan kesulitan mencetak gol, ketika Chelsea masih mempertahankan gaya permainan mereka. Hingga saat ini, Mauricio Sarri yang menjadi pelatih Chelsea, nampaknya masih belum mau meninggalkan filosofi permainannya. Chelsea masih mengandalkan serangan dari kedua sisi sayap dari Pedro atau Wilian, serta Eden Hazard dari sisi sayap serang sebelah kiri. Para pemain winger milik Chelsea ini memilih untuk menembakan bola secara langsung daripada memberikan umpan ketengah. Akibatnya, Higuain yang merupakan striker senior asal Argentina yang kaya akan pengalaman, menjadi kesulitan mencetak gol. Sebelumnya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang memperkuat Chelsea, dimana kedua pemain ini juga mengisi posisi ujung tombak seperti yang dimiliki Higuain, juga gagal tampil maksimal dan kesulitan mencetak gol. Pasalnya, pasokan bola kepada mereka memang sangat minim. Ironisnya Chelsea terus menerus memasang dan mendatangkan striker bertipe “target man” yang benar – benar tidak cocok dengan skema permainan mereka, untuk menjadi mesin gol mereka. Kekeliruan ini harus dibayar mahal oleh Chelsea, yang terlempar ke posisi 6 klasemen. Chelsea semakin dekat dengan kegagalan tampil di Liga Champions musim depan.

Dalam laga sebelumnya Chelsea selalu menggunakan skema penyerangan dari sayap, hal ini membuat pemain ujung tombak Chelsea Gonzalo Higuain merasa Frustasi, pasalnya pemain argentina ini tidak dapat berbuat apa-apa. Jika Chelsea tetap mempertahankan Skema ini, maka Everton akan menang di laga ini.

                                                             Prediksi Line Up

Everton

Jordan Pickford

Kenny – Yerry Mina – Kurt Zouma – Lucas Digne

Andre Gomes – Idrissa Guaye

Richarlison – Gylfi Sigurdsson – Theo Walcott

Dominic Calvert Lewin

(4-2-3-1)

Chelsea

Arrizabalaga

Azpilicueta – Antonio Rudiger – David Luiz – Emerson Palmieri

Ngolo Kante – Mateo Kovacic

Pedro – Jorginho – Aden Hazard

Gonzalo Higuain

(4-2-3-1)

Prediksi Skor

Everton 1 – 1 Chelsea